Belajar berbagi cerita dan pengetahuan yang saya punya | Travel Blogger Wanna Be and Dota Addict

Sunday, August 13, 2017

Jokowi di Jember Fashion Carnaval

Sesusai info yang saya dapat, kabarnya Presiden Jokowi akan menghadiri event Jember Fashion Carnaval atau biasa disingkat JFC itu loh. Event yang sudah berlangsung ke 16 ini bakalan mengangkat tema Victory yang artinya Kemenangan. Dalam tema ini ada 10 defile yaitu Sriwijaya Empire, Bali, King of Papua, Mystical Toraja, Siger Crown Lampung, Borneo, Chronicle of Borobudur, Mythical Toraja, Worderful of Betawi dan Unity in Diversity.

Acara yang berlangsung pada hari minggu tanggal 13 agustus 2017 ini sangat mengundang antusias warga jember dan wisatawan lokal maupun mancanegara. Apalagi dengan kehadiran R1 membuat event ini meriah, karena jarang banget lo presiden R1 "blusukan" ke kota jember. Selain ke JFC, Jokowi juga mempunyai agenda ke beberapa ponpes di jember, Salah satunya Ponpes Nurul Islam. Nah di ponpes ini Jokowi lagi lagi bikin kuis yang hadiah sepeda seperti di kebanyakan tempat yang beliau kunjungi. Tapi kuis ini bukan menyebutkan nama nama ikan hahahahaha, melainkan menyebutkan 5 nama pulau di indonesia.

Sekitar jam 12 siang Polisi dan TNI serta Paspampres menyeterilkan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.





Presiden langsung menuju ke dalam pendopo dengan mengendarai mobil berplat nomer INDONESIA seperti di foto tersebut. Selain Presiden juga ada Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo dan Budhe Karwo (sopo seh jenenge bojone pakde karwo?)

Sekitar setengah jam kemudian, rombongan tersebut keluar dari pendopo menuju Tribun yang berada di depan kantor bupati jember untuk melihat aksi peserta Jember Fashion Carnaval. Rombongan Presiden sempat berhenti di tribun zona media / photographer untuk menyapa para media dan masyarakat yang menonton. Selain menyapa Bapak Jokowi juga menyalami dan membagikan beberapa kaos.



Acara JFC dibuka dengan Marching band dan diikuti dengan Paskibraka. Nah ini momen momen yang berhasil saya abadikan melalui kamera pinjaman hehe.














Salah satu penonton pingsan saat acara berlangsung karena berdesak desakan di pagar pembatas.
Sayangnya kita nggk bisa melihat acara ini sampek selesai karena panas bingit dan sumpek sumpekan hahaha. Alhasil cuman nontok beberapa defile saja, kalau nggk salah terakhir itu defile Sriwijaya Empire. Sebernernya kita bisa lihat di tribun yang sejuk dan enak dengan merogoh gojek yang tidak terlalu mahal, Namun tiketnya sudah habis terjual dan emang nggk ada duit hahahaha.

Setelah keluar dari gerombolan penonton penuh sesak kita beristirahat dulu di indomaret untuk membeli beberapa makanan dan minuman. Tidak lama kemudian ada gerombolan orang yang teriak teriak "assyyanntiiiiii".... Seketika saya bangun dan menyempatkan memotret Mas Anang dan Mbak Asyanti yang menuju ke pendopo. Sekian liputan dari saya Yudhistira Mawardi hehe. Terima kasih :D


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jokowi di Jember Fashion Carnaval

7 komentar:

  1. Kemarin sempat mau berangkat ke Jember lagi untuk nonton JFC tapi urung karena beberapa hal hehe. Saya sudah tiga kali nonton JFC dan selalu terkagum-kagum dengan kostumnya. Mungkin tahun depan saya ke Jember lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yahhh taun depan nggk ada jokowi mas hahaha.

      Delete
  2. fokus ke jepretan kameranya, mantap banget

    ReplyDelete

Blogger bijak meninggalkan jejak.
Komentar di blog ini GRATIS!